Portal Batang Wisata: Batang | Pantai Jodo/jodoh Buntu Gringsing, Batang, Jawa Tengah - Batang Hits

shares

  
Foto: deah_bgt 

Wisata: Batang | Pantai Jodo/jodoh Buntu Gringsing, Batang, Jawa Tengah
Foto: robi0923

Pantai Jodo/Jodoh/Buntu merupakan salah satu wisata pantai di Kabupaten Batang yang wajib dikunjungi kalau mampir ke Kab.Batang. Sebelum banyak dikenal banyak masyarakat pantai ini dulu juga sering disebut Pantai Buntu karena letaknya yang berada di Dukuh Buntu, tapi mungkin karena banyak jomblo yang dateng kesitu dan akhirnya menemukan jodohnya disana jadi Pantai Buntu sekarang Lebih dikenal dengan sebutan Pantai Jodo atau Jodoh.

Kondisi pantainnya gimana Lek?

Tidak seperti pantai-pantai di jogja yang mempunyai pasir putih dan air yang biru, pantai jodo yang terletak dipantura mempunyai pasir yang coklat dan tidak jarang airnya juga berwarna coklat pula. tapi tenang saja pantai jodo juga tidak kalah cantik dengan hamparan pasir coklatnya.

Letaknya dimana Lek?

Pantai Jodo terletak di Dukuh Buntusari, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang sekitar 10 Kilometer ke arah utara dari jalan Pantura Plelen. Dengan letaknya yang berdampingan dengan rel kereta api jalur pantura membuat pengunjung juga bisa menikmati pantai dengan diiringi suara kereta api yang sedang melintas.

Semoga saja pantai ini akan lebih medapat perhatian pemerintah Kabupaten Batang sehingga bisa menjadi salah satu destinasi  wisata pantai di Kabupaten Batang.

-=Bangga Dadi Wong mBatang=-








Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar